• Pendidikan dan pengajaran
  • Penelitian dan pengembangan
  • Pengabdian pada masyarakat

 Kategori
 Detail view full text

MENGGAGAS PERIKLANAN TELEVISI YANG SANTUN DENGAN MENGANGKAT KEARIFAN LOKAL BAHASA JAWA

829894 bytes

Dian Marhaeni Kurdaningsih,,

Abstrak

        

Abstrak

Iklan televisi adalah salah satu karya komunikasi pemasaran yang unik dan menarik. Agar  mencapai tujuan komunikasi,  desain iklan dirancang  penuh kreatifitas. Salah satunya adalah penyusunan pesan dengan kata-kata yang tepat, sehingga unsur bahasa menjadi sesuatu yang penting. Kondisi periklanan televisi Indonesia saat ini terjadi pemusatan bahasa iklan. Iklan televisi nasional cenderung menggunakan bahasa Nasional untuk mewakili aneka jenis produk dengan sasaran yang segmentatif. Terjadi reduksi bahasa iklan lokal. Penting menggagas periklanan yang santun berdasarkan kearifan lokal ini. Tulisan ini memfokuskan pada gagasan mengangkat  bahasa Jawa sebagai produk budaya lokal dalam iklan televisi Indonesia.

        Kata kunci:

Item Type: 
Subjects: 
Divisions: 
Deposited By: 
Deposited On: 
Last Modified: 
Proceeding's article
-
Fakultas Ilmu Komunikasi > Jurusan Ilmu Komunikasi
Dian Marhaeni Kurdaningsih,
22 April 2015, 02:18:27
00 0000, 00:00:00
Sultan Agung Islamic University | Scientific Publications Repository is developed by the Information System Bureau of Sultan Agung Islamic University
View My Stats